get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

PSSI Hentikan Kompetisi Liga 1 2023/2024, Ada Apa?

Minggu, 31 Maret 2024 | 17:36 WIB
header img
Ketua PSSI Erick Thohir menghentikan kompetisi Liga 1. (foto: MPI/Carlos Roy Fajarta

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kompetisi Liga 1 2023/2024 resmi dihentikan sementara terhitung mulai 1 April 2024 besok. Keputusan menghentikan kompetisi diambil PSSI demi kepentingan timnas Indonesia U-23.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan, keputusan terbaik mesti diambil federasi karena kepentingan timnas Indonesia maupun kompetisi sama pentingnya. 

"Sebagai otoritas tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI punya kewajiban mempersiapkan timnas dan juga membela kepentingan klub. Karenanya kebijakan jeda sementara kompetisi selama Piala Asia U-23 adalah sebuah langkah serta solusi yang terbaik," jelas Erick dalam keterangannya, Minggu (31/3/2024). 

Penghentian kompetisi dilakukan agar skuad timnas Indonesia U-23 full team pada ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Pasalnya, banyak klub yang tidak bersedia melepas pemainnya karena turnamen tersebut bukan agenda FIFA.

Di sisi lain, Piala Asia U-23 menjadi ajang kualifikasi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Indonesia sendiri memiliki target tinggi agar bisa lolos ke Olimpiade 2024.

"Ada tim yang sedang bersaing masuk babak championship, bersaing di papan tengah, dan ada yang berjuang lolos dari jurang degradasi. Agar tak ada ruang bahwa pemanggilan pemain merugikan klub," ucap Erick.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut