get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Shin Tae-yong Boyong 28 Pemain ke Piala Asia U-23, Elkan Baggott dan Cyrus Margono Tak Dipanggil

Senin, 01 April 2024 | 12:13 WIB
header img
Pelatih Shin Tae-yong memanggil 28 pemain timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di Piala Asia 2023. (foto: ilustrasi/pssi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pelatih Shin Tae-yong memanggil 28 pemain tim nasional (timnas) Indonesia U-23 untuk berlaga di Piala Asia 2023. Sayangnya, dari daftar pemain, tidak ada nama Elkan Baggott dan Cyrus Margono.

Padahal, kedua pemain itu digadang-gadang akan menjadi benteng kokoh di lini pertahanan skuad Garuda Muda. Terutama Elkan yang sejauh ini sudah memperkuat timnas U-23 dan timnas senior.

Sesuai jadwal, skuad timnas U-23 akan menjalani pemusatan latihan di Dubai sebelum berlaga di Qatar. Hari ini, seluruh pemain sudah terbang menuju Dubai setelah dikumpulkan di Jakarta, Minggu (31/3/2024) kemarin.

Dalam daftar pemain yang dipanggil, Persija Jakarta menjadi penyumbang pemain terbanyak yakni lima orang disusul Borneo FC dengan empat pemain.

Namun, skuad timnas U-23 dipastikan tidak akan full team. Penyebabnya, bek tangguh Elkan Baggott tidak ada dalam daftar pemain. Informasi yang dihimpun, Elkan masih berkutat dengan cedera betis yang dialaminya.

Pemain Bristol Rovers itu masih dalam tahap pemulihan. Sebelumnya, Elkan sudah absen membela timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam.

Selain itu, Shin Tae-yong juga tidak bisa menggunakan jasa penjaga gawang Cyrus Margono. Padahal, kiper Panathinaikos B itu sudah resmi jadi Warga Negara Indonesia pada 21 Maret 2024 lalu.

Apesnya, pendaftaran pemain yang tampil di Piala Asia U-23 ternyata sudah ditutup pada 15 Maret 2024.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut