get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Anak Jatuh dari Kapal, Warga Samarinda Tenggelam saat Libur Lebaran

Pastikan Pemudik Aman, Polres Bontang Amankan Keberangkatan KM Egon di Pelabuhan Loktuan

Minggu, 07 April 2024 | 05:14 WIB
header img
Polres Bontang melakukan pengamanan keberangkatan KM Egon yang mengangkut pemudik ke Parepare, Sulsel. (Foto: ist)

BONTANG, iNewsKutai.id - Polres Bontang melakukan pengamanan pemberangkatan pemudik menggunakan Kapal Moto (KM) Egon melalui Pelabuhan Loktuan, Sabtu (6/4/2024).

Ribuan pemudik yang diberangkatkan merupakan tujuan Pelabuhan Parepare, Sulawesi Selatan.

Kapolres Bontang AKBP Alek Tobing melalui Kasat Polair Iptu Khoirul Umam menjelaskan, pengamanan yang dilakukan personel Pos Pam Ketupat Mahakam 2024 untuk memastikan kelancaran serta keselamatan seluruh pihak yang terlibat, baik itu penumpang, kru kapal, maupun masyarakat yang menggunakan jasa transportasi laut tersebut

"Pos Pam Ketupat Mahakam 2024 bertujuan sebagai bagian dari upaya Polres Bontang dalam menjaga keamanan selama masa libur panjang, seperti saat musim libur lebaran 2024 yang saat ini berlangsung," ujar Iptu Khoirul dalam keterangannya, Sabtu (6/4/2024).

Dia menambahkan, pengamanan yang dilakukan meliputi pemantauan lalu lintas kapal di Pelabuhan Loktuan Bontang, mencegah gangguan keamanan, serta memberikan pelayanan kepada pemudik yang membutuhkan di sekitar pelabuhan.

Dengan adanya pos pam tersebut, diharapkan proses kedatangan dan keberangkatan kapal dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi semua pihak yang terlibat.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut