get app
inews
Aa Read Next : Bocah 8 Tahun di Samarinda Disiksa Ibu Kandung dan Ayah Tiri, Patah Kaki hingga Luka Bakar

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Bandara APT Pranoto Samarinda Tambah Empat Extra Flight

Sabtu, 06 April 2024 | 20:20 WIB
header img
Bandara Pranoto Samarinda menambah empat extra flight untuk mengantisipasi lonjakan pemudik Lebaran. (foto : ilustrasi/istimewa)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Bandara Aji PangeranTumenggung (APT) Pranoto Samarinda menambah empat extra flight untuk mengantisipasi lonjakan pemudik Lebaran.

Kepala Seksi Teknik dan Operasi UPBU Kelas I APT Pranoto Dwi Muji mengatakan, penambahan penerbangan tersebut dilakukan setelah memprediksi lonjakan arus mudik yang mencapai 22 persen di Kalimantan Timur. 

"Alhamdulillah tahun ini ada penambahan empat extra flight yakni  ke surabaya dua kali dan jakarta dua kali," jelas Dwi Muji dalam dialog virtual dikutip dari laman Diskominfo Kaltim, Sabtu (6/4/2024).

Dwi menjelaskan, untuk armada mencapai peningkatan 30 persen sementara jumlah penumpang yang sudah tercatat sebesar 20 persen dari total penumpang tahun lalu.

"Yang spesial dari extra flight ini karena ada jadwal malam hari yakni ke Surabaya pada 19.30 WITA sehingga memungkinkan masyarakat yang masih bekerja bisa mudik pada malam harinya," ujarnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di area check in, counter maskapai telah ditambah sehingga distribusi penumpang dapat lebih merata. 

Selain itu, penumpang yang tidak membawa bagasi diarahkan untuk melakukan check in secara online guna mengurangi kepadatan di terminal bandara.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut