get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023: Menanti Pembuktian Shin Tae-yong

Jelang Lawan Qatar, Shin Tae-yong Ungkap Masalah Timnas Indonesia U-23 

Rabu, 10 April 2024 | 15:37 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan sejumlah masalah timnas U-23 jelang Piala Asia U-23 2024. (Foto: PSSI)

DUBAI, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia U-23 meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab (UEA) pada laga uji coba jelang Piala Asia U-23 2024. Namun, hasil ini ternyata tidak membuat pelatih Shin Tae-yong puas.

Timnas Indonesia menang tipis 1-0 atas UEA dalam laga yang berlangsung di Stadion Shahab Al Ahli, Dubai, Senin (8/4/2024) malam. Gol tunggal dilesakkan Witan Sulaeman.

Kemenangan ini menjadi suntikan moral bagi skuad Garuda Muda setelah sebelumnya takluk 1-3 dari Arab Saudi pada laga uji coba pertama.

Kemenangan ini juga menjadi modal penting menghadapi laga perdana melawan Qatar pada partai pembuka Piala Asia U-23. Namun, rupanya hal itu tidak membuat pelatih Shin Tae-yong puas.

Pelatih asal Korea Selatan itu masih melihat ada beberapa masalah dalam skuadnya terutama soal finishing. Dia menilai, performa anak asuhnya sudah sangat bagus.

Hanya saja, Pratama Arhan dkk dinilai masih kurang fokus dalam penyelesaian akhir. Alhasil, mereka hanya mampu mencetak satu gol ke gawang UEA.

"Pemain kurang fokus untuk cetak gol ya. Kalau fokus lebih ya mungkin harusnya cetak 3-4 gol lebih, tapi itu yang kurang," kata Shin Tae-yong.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut