get app
inews
Aa Read Next : Kecil-kecil Jadi Bandit, 4 Anak di Bawah Umur Berkomplot Curi Sepeda Motor di Tenggarong

Kebakaran Bengkel dan Gudang Penumpukan Kayu di Tenggarong, Kerugian Capai Rp4 Miliar

Rabu, 17 April 2024 | 18:35 WIB
header img
Kebakaran hebat melanda sebuah bengkel dan penumpukan kayu di Tenggarong Seberang. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Kebakaran hebat melanda sebuah bengkel dan penumpukan kayu di Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Rabu (17/4/2024). Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kebakaran yang terjadi usai waktu shalat Subuh tersebut diketahui pertama kali salah satu penghuni rumah kontrakan. Api diduga berasal dari rumah tempat penampungan kayu.

Setelah itu, api merembet ke bangunan lain berupa bengkel dan rumah kontrakan. Api juga nyaris merembet ke SPBU Teluk Dalam yang letaknya berdekatan dengan lokasi kebakaran.

Beruntung, Dinas Pemadam Kebakaran Kukar yang menerjunkan 10 armada berhasil melokalisir api sehingga tidak merembet. Setelah berjibaku sekitar dua jam, api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.20 WITA.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman mengungkapkan, dugaan sementara, kebakaran dipicu korsleting listrik di salah satu bangunan yang terbakar.

"Dugaan sementara arus pendek listrik tetapi untuk penyebab pastinya masih dalam Polres Kukar dan Polsek Tenggarong Seberang," ujar Kapolres, Rabu (17/4/2024).

Akibat kebakaran tersebut, dua unit rumah dan sebuah kontrakan tiga pintu ikut terbakar. Selain itu, sebuah mobil pick up dan dua sepeda motor juga hangus.

Tidak hanya itu, ribuan ban mobil habis dilalap api. Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp4 miliar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut