get app
inews
Aa Read Next : Penetapan Tersangka Pegi Setiawan Tidak Sah, Ibu Kartini Minta Polisi Segera Bebaskan Putranya

Saka Tatal Terpidana Pembunuhan Vina Cirebon Sebut Sosok Pegi Setiawan Berbeda dengan DPO

Minggu, 02 Juni 2024 | 13:35 WIB
header img
Terpidana perkara pembunuhan Vina Cirebon bersama kuasa hukumnya mengaku tidak mengenal Pegi Setiawan. (foto: toiskandar/inews)

CIREBON, iNewsKutai.id – Dugaan salah tangkap terhadap Pegi Setiawan, terduga otak pelaku pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Vina Cirebon semakin menguat. Terbaru, eks terpidana kasus pembunuhan Vina, Saka Tatal mengaku jika Pegi yang ditangkap berbeda dengan yang dikenalnya.

Saka mengaku tidak mengenali Pegi yang kini ditahan Mapolda Jabar sebagai DPO tersangka kasus Vina Cirebon 2016.

"Waktu polisi nunjukin foto DPO Pegi saya tidak mengenalnya,” ungkap Saka Tata, Minggu (2/6/2024).

Saka menjelaskan, foto DPO yang ditunjukkan polisi sewaktu mendatangi kediamannya sebelum penangkapan Pegi juga berbeda. Sosok foto DPO Pegi yang diperlihatkan polisi justru berambut ikal dan wajahnya bersih.

Hal ini juga sesuai dengan data DPO yang sebelumnya disebar polisi. Sementara, Pegi Setiawan yang kini ditangkap memiliki rambut lurus, berkulit hitam. 

"Beda banget dengan aslinya yang ditangkap. Kalau foto yang ditunjukin polisi ke saya itu, Pegi rambutnya ikal,” ucap Saka.

Dia mengaku, polisi memintai keterangan dirinya pada Sabtu, 11 Mei 2024 atau sebelum polisi menangkap Pegi Setiawan . Saat itu, polisi kembali memastikan Saka Tatal terlibat atau tidak dalam kasus pembunuhan Vina. 

"Saya jawab apa adanya mulai dari proses penangkapan saya sampai keterlibatan saya. Saya jawab saya tidak tahu apa-apa tapi ditangkap,” katanya.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut