get app
inews
Aa Read Next : Striker Australia Bikin Netizen Murka, Sindir Tradisi Timnas Indonesia Nyanyi Lagu Tanah Airku

Kalah 0-2 dari Irak, Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Masih Terbuka

Kamis, 06 Juni 2024 | 18:50 WIB
header img
Sejumlah suporter timnas Indonesia menggelar nonton bareng. Peluang timnas Indonesia ke putaran ketiga masih terbuka meski kalah dari Irak. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 0-2 pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski kalah, timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke putaran ketiga.

Timnas Indonesia kembali dipaksa menelan kekalahan untuk ketiga kalinya secara berturut-turut oleh Irak. Gol Aymen Hussein dan Gol Ali Jassim sukses membuat pasukan Shin Tae-yong menahan malu di depan publiknya sendiri.

Aymen Hussein mencetak gol dari titik penalti pada menit 54. Irak mendapat hadiah penalti setelah Justin Hubner dianggap handsball. 

Belum cukup sampai di situ, timnas Indonesia yang berusaha mengejar ketertinggalan kembali melakukan kecerobohan. Berawal dari backpass Asnawi Mangkualam ke penjaga gawang Ernando Ari.

Bukannya langsung melakukan operan atau membuang bola ke depan, Ernando justru berlama-lama menahan bola sehingga langsung dikepung dua pemain Irak.

Alih-alih berhasil mengecoh, Ali Jassim berhasil merebut bola. Blunder Ernando tersebut kemudian dikonversi Jassim menjadi gol dan memastikan kemenangan Irak.

Hasil ini membuat Irak semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 15 poin dan sudah memastikan diri lolos ke putaran ketiga. Sementara, Indonesia tetap menempati peringkat kedua meski menelan kekalahan.

Namun, perolehan poin Indonesia berpeluang didekati Vietnam akan menjamu Filipina malam ini. Saat ini, Vietnam duduk di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Jika Vietnam menang, selisih poin dengan Indonesia menjadi satu. Situasi ini membuat timnas Indonesia tidak punya pilihan lain jika ingin memastikan diri lolos ke putaran ketiga.

Skuad Garuda wajib menang saat melawan Filipina pada Selasa (11/6/2024). Kemenangan akan memastikan Indonesia mendampingi Irak ke putaran ketiga sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia 2027.

Shin Tae-yong memiliki waktu empat harus untuk mempersiapkan pasukannya terutama membenahi mental pasukan Garuda setelah ditaklukkan Irak.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut