get app
inews
Aa Read Next : Hasil Timnas Indonesia vs Filipina: Tim Garuda Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Preview Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Pantang Imbang Apalagi Kalah

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:56 WIB
header img
Pelatih Shin Tae-yong memastikan timnas Indonesia akan tampil habis-habisan saat melawan Filipina di SUGBK malam ini. (foto: MPI)

Pelatih Shin Tae-yong pun memastikan anak asuhnya akan tampil habis-habisan dalam laga melawan Filipina. Alasannya, ini menjadi kesempatan terakhir untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya.

"Tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini. Kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia,"tegas Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Selasa (11/6/2024).

Dia mengaku akan kembali menurunkan komposisi pemain seperti saat melawan Irak. Pelatih asal Korsel itu enggan melakukan rotasi lantaran menilai skuadnya tidak kalah kualitas saat melawan Irak.

"Saat melawan Irak pun, komposisi permainan kita tidak kalah jauh. Saya tidak khawatir dengan pertandingan ini karena kamis pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga," ujarnya.

Untuk itu, Shin Tae-yong mengingatkan pemainnya untuk menjaga fokus dan tidak melakukan kesalahan sendiri seperti saat melawan Irak. Alasannya, Filipina bakal tampil tanpa beban untuk menjegal Indonesia.

"Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Pemain tidak boleh lengah,"tandasnya.

Penyerang timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen menyatakan siap berjuang habis-habisan dalam laga nanti untuk memastikan tiket ke babak ketiga.

"Sekarang adalah pertandingan penting buat kami, kami akan berusaha mendapat tiga poin, dan kami optimistis sebagai tim dapat menunjukkan yang terbaik,” ucapnya. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut