get app
inews
Aa Read Next : Striker Australia Bikin Netizen Murka, Sindir Tradisi Timnas Indonesia Nyanyi Lagu Tanah Airku

Shin Tae-yong Kritik Rumput SUGBK: Lebih Banyak untuk Konser

Rabu, 12 Juni 2024 | 12:42 WIB
header img
Pelatih timnas Indonesia mengkritik kondisi rumput Stadion Utama GBK yang rusak usai digunakan untuk konser musik. (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kritikan pedas dilontarkan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong terkait kondisi rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dia menyebut lapangan buruk karena lebih banyak digunakan untuk konser.

Kritikan itu dilontarkan Shin Tae-yong usai timnas Indonesia menghajar Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (11/6/2024) malam. Skuad Garuda menang dengan skor 2-0 lewat gol Thom Haye (32’) dan Rizky Ridho (56’).

Kemenangan ini mengantar timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Meski menang, namun permainan timnas Indonesia tidak terlalu rapi khususnya saat melakukan umpan-umpan pendek.

Hal ini tidak lepas dari kondisi rumput SUGBK yang terlihat belang-belang di sejumlah titik. Sebelum digunakan untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia, lapangan sempat dipakai untuk menggelar konser boygrup asal Korea yakni NCT Dream.

Shin Tae-yong pun cukup kecewa dengan kondisi rumput lapangan SUGBK. Dia menilai, rumput stadion berkapasitas 78 ribu penonton itu tidak jauh beda seperti laga-laga sebelumnya, khususnya lawan Irak.

"Seperti yang kita lihat, kondisi rumput (SUGBK) kurang baik,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan, Selasa (11/6/2024) malam.

Pelatih asal Korsel itu pun berharap agar SUGBK tak lagi dipakai untuk menggelar konser karena akan merusak rumput dan kualitas lapangan. 

"Semoga di lapangan bila tidak diadakan konser lagi, tetapi lebih banyak pertandingan bola,"timpalnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut