get app
inews
Aa Read Next : Daftar ke KPU, Edi Damansyah-Rendi Solihin Target Menang Besar di Pilkada Kukar

Polres Kukar Gelar Operasi Patuh Mahakam, Ini 7 Pelanggaran yang Jadi Target

Senin, 15 Juli 2024 | 21:02 WIB
header img
Apel gelar pasukan Operasi Patuh Mahakam 2024 di halaman Mapolres Kutai Kartanegara. (Foto: ist/polres kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id – Polres Kukar menggelar Operasi Patuh Mahakam 2024 selama 14 hari kedepan. Operasi yang diberi tema Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas ini digelar hingga 28 Juli 2024.

Wakapolres Kukar, Kompol M Aldy Harjasatya menyatakan, operasi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas. Hal ini untuk mendukung terciptanya kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas.

Dia mengungkapkan, hasil evaluasi Operasi Patuh Mahakam 2023 menunjukkan peningkatan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dibandingkan tahun sebelumnya.

"Diharapkan, operasi tahun ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Karena itu, dibutuhkan sinergi antara polisi dan pemangku kepentingan lainnya untuk mewujudkan tujuan operasi ini," kata Wakapolres saat memimpin apel gelar pasukan di halaman Mapolres Kukar, Senin (15/7/2024).

Ada tujuh pelanggaran yang menjadi target utama Operasi Patuh Mahakam 2024. Mulai dari pengendara roda dua maupun roda empat di bawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, dan mengendarai motor lebih dari dua orang.

Pelanggaran lainnya yakni pengendara tidak menggunakan helm atau safety belt; pengemudi mabuk; pengemudi melawan arus lalu lintas dan mengemudi melebihi batas kecepatan.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut