get app
inews
Aa Read Next : Hasil ASEAN Club Championship, Borneo FC Bantai Lion City Tiga Gol Tanpa Balas di Batakan

Bungkam Persib Bandung, Borneo FC Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2024

Senin, 22 Juli 2024 | 22:36 WIB
header img
Borneo FC membungkam Persib Bandung dengan skor 0-1 pada penyisihan Grup Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (22/7/2024) malam. (foto: ilustrasi/dok borneo fc)

BANDUNG, iNewsKutai.id – Borneo FC menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Presiden 2024 usai membungkam Persib Bandung dengan skor 0-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (22/7/2024) malam.

Gol kemenangan tim Pesut Etam dicetak Rosembergne Da Silva di masa injury time. Ini menjadi kemenangan kedua Borneo FC setelah pada laga pertama mengalahkan Persis Solo.

Dua kemenangan ini membuat tim asal Kota Samarinda itu mengoleksi 6 poin dan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A. Perolehan angka tersebut sudah cukup bagi Borneo FC untuk menyegel satu tempat di semifinal.

Satu tiket lainnya masih diperebutkan tiga tim yakni PSM Makassar yang sebelumnya bermain 2-2 melawan Persis Solo dan Persib Bandung. Ketiga tim masih menyisakan satu pertandingan sisa.

Jalannya Pertandingan

Borneo FC menunjukkan kepercayaan diri tinggi sejak menit awal pertandingan. Pesut Etam langsung melancarkan serangan. Tak mau kalah, Persib juga meningkatkan intensitas pertandingan.

Kedua tim saling jual beli serangan meski belum ada yang membuahkan peluang terbaiknya. Borneo FC mendapatkan peluang pada menit ke-29 lewat sepakan Leonardo Gaucho. 

Pertandingan berjalan cukup sengit. Namun sampai laga memasuki menit ke-40 belum ada juga tambahan gol yang tercipta. Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol tercipta.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut