get app
inews
Aa Read Next : Diguyur Hujan, Peringatan HUT RI ke -79 di Tenggarong Tetap Khidmat 

Janda Muda Tewas Dicekik Pacar di Tenggarong, Disetubuhi dalam Kondisi Sekarat di Kabin Truk

Selasa, 06 Agustus 2024 | 08:10 WIB
header img
Polres Kukar dan Tim Jatanras Polda Kaltim menangkap AI pelaku pembunuhan janda muda yang mayatnya ditemukan di jalan poros Tenggarong Samarinda. (foto: ist/polres kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Pembunuhan N (32), janda muda yang mayatnya ditemukan di pinggir jalan poros Tenggarong-Samarinda pada Sabtu (3/8/2024) menguak fakta memilukan. 

Sebelum dibunuh, korban disetubuhi dalam kondisi sekarat oleh pelaku AI yang notabene adalah kekasihnya. Pelaku yang merupakan warga Bone, Sulawesi Selatan membunuh dan menyetubuhi korban di kabin truknya.

"Korban dicekik oleh pelaku hingga kehabisan nafas. Setelah itu, pelaku menyetubuhi korban,"ungkap Kasat Reskrim Polres Kutai Kartanegara AKP Jodi Rachman dalam keterangannya, Senin (5/8/2024).

Setelah tewas pelaku kemudian membuang mayat janda beranak dua tersebut di jalan poros Tenggarong-Samarinda. Setelah itu pelaku kemudian berniat melarikan diri ke Morowali, Sulawesi Tengah.

Pelaku yang berprofesi sebagai sopir truk ekspedisi akhirnya diringkus Satreskrim Polres Kukar dan Jatanras Polda Kaltim di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Minggu (4/8/2024) sore.

"Pelaku yang diduga kekasih korban ditangkap tim gabungan di Pelabuhan Semayang Balikpapan saat hendak menyeberang ke Sulawesi Tengah dengan alasan hendak mengantar barang," jelas Kapolres Kukar AKBP Hery Rusyaman.

Sebelum pembunuhan terjadi, korban yang berstatus janda bertemu dengan pelaku di Jalan PM Noor, Sempaja, Kota Samarinda. Hal ini diperkuat dengan rekaman kamera pengawas yang diperoleh polisi.

Namun, mereka terlibat cekcok. Pelaku yang notabene sudah menikah dan memiliki istri diduga cemburu karena curiga korban memiliki pria idaman lain. Pelaku kemudian mencekik korban hingga lemas. 

Pelaku yang panik kemudian membawa jasad korban menuju Tenggarong dan membuangnya di semak-semak.

AKP Jodi Rachman menjelaskan, pengungkapan kasus bermula dari keberhasilan polisi menguak identitas korban. Dari keterangan sejumlah saksi, korban tidak membawa ponselnya. 

Polisi kemudian menemukan sepeda motor korbandi Jalan PM Noor, Samarinda dengan kondisi kunci masih terpasang. Polisi kemudian memeriksa CCTV sekitar lokasi motor tersebut diparkir. 

"Ditemukan rekaman truk warna kuning yang diduga menjadi tempat di mana korban dihabisi pelaku sebelum dibuang,"tambahnya.

Dari pemeriksaan sementara, pelaku mengambil barang korban yang ada di dalam tas, kemudian membuangnya pinggir jalan, tidak jauh dari lokasi mayat korban ditemukan. Polisi juga mengamankan sebilah parang yang digunakan pelaku memotong pelepah kepala sawit untuk menutupi jasad korban.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut