get app
inews
Aa Read Next : Viral Mahasiswa Kena Bogem Paspampres karena Terobos Ring 1 Presiden Jokowi di Samarinda

Penakluk Ular, Pria di Muna Bikin Piton Raksasa Tak Berkutik dengan Tangan Kosong

Senin, 12 Agustus 2024 | 14:08 WIB
header img
Pria di Muna, Sulawesi Tenggara menangkap ular piton raksasa dengan tangan kosong. (foto: ist/tangkapan layar)

MUNA, iNewsKutai.id - Julukan penakluk ular layak disematkan kepada seorang pria di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Dia berhasil menaklukkan ular piton raksasa dengan tangan kosong.

Ular piton sepanjang 7 meter itu dibuat tidak berkutik dan harus pasrah ditangkap. Video pria tersebut menaklukkan ular lantas viral di media sosial.

Penangkapan ular piton itu bermula saat seorang warga Desa Matarawa, Muna, hendak mengecek jerat ayam hutan di kebun miliknya. Namun, sesampai di lokasi, jeratnya justru ditempati seekor ular piton berukuran besar.

Warga kemudian beramai-ramai melakukan penangkapan.

"Ularnya naik ke pohon lalu kami tarik. Sempat mencoba melilit namun dapat kami lumpuhkan," ujar salah seorang warga Desa Matarawa, Lambesi, Minggu (11/8/2024).

Dalam rekaman yang beredar, lokasi penangkapan berada di sebuah kebun di Desa Matarawa. Tanpa takut, pria itu langsung menarik ular raksasa yang bersembunyi di semak-semak lalu menangkap kepalanya.

Ular tersebut kemudia melawan dan melilit tubuh pria berkaus putih itu. Sejumlah warga lainnya kemudian menarik bagian ekor sehingga lilitannya terlepas. 

Setelah berjibaku beberapa saat, ular itu akhirnya dapat dilumpuhkan lalu dibawa ke permukiman warga dan menjadi tontonan. Dari keterangan warga, kemunculan ular piton ini sudah sangat meresahkan warga. 

Tidak jarang, binatang melata tersebut memangsa ternak milik warga. Karena dikhawatirkan mengancam keselamatan warga, ular piton raksasa tersebut akhirnya direlokasi.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut