get app
inews
Aa Read Next : Daftar ke KPU, Edi Damansyah-Rendi Solihin Target Menang Besar di Pilkada Kukar

Petugas Gabungan Razia Lapas Perempuan Tenggarong, Warga Binaan Dites Urine

Rabu, 04 September 2024 | 08:14 WIB
header img
Petugas gabungan melakukan penggeledahan badan terhadap tahanan Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKuta.id - Petugas gabungan menggelar razia kamar dan tes urine dadakan kepada penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Tenggarong, Kutai Kartanegara, Selasa (3/9/2024).

Razia dan tes urine ini melibatkan Polres Kukar, Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong, Kodim 0906 Tenggarong, dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutai Kartanegara. Dalam razia satu persatu tahanan diambil urine untuk diperiksa petugas.

Tidak hanya itu, petugas juga merazia kamar penghuni untuk mencari kemungkinan adanya barang terlarang di dalam lapas. 

Kasat Reskoba Polres Kukar AKP Aksarudin Adam mengungkapkan, razia dan tes urine ini digelar sebagai upaya preventif untuk menjaga ketertiban dan keamanan di dalam Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggaron. 

"Razia dan tes urine ini diharapkan dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika dan kejahatan lain yang berpotensi terjadi di dalam lapas," ujar AKP Aksaruddin dalam keterangannya dikutip Rabu (4/9/2024).

Razia dan tes urine ini berlangsung sekitar dua jam, dari pukul 08.30 hingga 10.30 WITA. Hasilnya, tidak ditemukan adanya tahanan yang terindikasi mengonsumi narkoba.

Petugas juga tidak menemukan adanya barang terlarang seperti alat komunikasi, senjata tajam, maupun barang terlarang di dalam kamar tahanan.

Razia dan tes urine juga berjalan lancar tanpa insiden menunjukkan kesiapan dan koordinasi yang baik antarinstansi yang terlibat. Pihak lapas berharap razia gabungan ini dapat terus menjaga lingkungan lapas yang kondusif dan bebas dari peredaran narkotika. 

Hal ini juga menjadi bagian dari komitmen bersama antara instansi terkait untuk memberantas peredaran narkoba di semua lini, termasuk di dalam lapas.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut