get app
inews
Aa Read Next : Klub Raffi Ahmad, RANS Nusantara FC Degradasi ke Liga 2

Jalani Terapi DSA Dokter Terawan Putranto, Raffi Ahmad Sakit Apa?

Rabu, 04 September 2024 | 14:25 WIB
header img
Raffi Ahmad menjalani terapi DSA oleh dokter Terawan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Raffi Ahmad tiba-tiba terbaring di ranjang Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Selang infus tampak terpasang di lengan kiri suami Nagita Slavina itu.

Berdiri di samping Raffi Ahmad yang menunjukkan wajah lesu dan lelah, dokter Terawan Agus Putranto mengenakan kemeja hitam. Keduanya terlihat salam komando dan tersebut ke arah kamera.

Postingan di akun Instagram @raffinagita1717 ini sontak membuat netizen berspekulasi jika Raffi Ahmad jatuh sakit. Namun, hal itu langsung terbantahkan lewat keterangan di caption.

"Terima kasih buat dokter Terawan. Ini dua kalinya aku DSA. Dan juga tadi aku sudah mencoba yang immunotherapy, jadi minggu depan aku balik lagi untuk disuntik," kata Raffi dalam unggahan video dikutip Rabu (4/9/2024).

Rupanya, ayah dua anak itu melakukan terapi DSA atau Digital Subtraction Angiography di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, tempat dokter Terawan berpraktik.

"DSA merupakan tindakan atau prosedur diagnostik menggunakan zat kontras dan sinar-X untuk menampilkan gambaran struktur pembuluh darah secara rinci serta aliran pembuluh darah yang dinamis. Yang saya rasakan sih memang mantap," tulisnya.

Dalam keterangan postingannya, Raffi menjelaskan jika tindakan pertama dikerjakan sekitar 2016 atau 2017. Dia menerangkan jika dirinya menjalani immunotherapy yang juga dikerjakan dokter Terawan. Tindakan ini dilakukan untuk memperkuat imun tubuh Raffi.

"Saya juga mencoba immunotherapy Nusantara agar imun kita semakin kuat dan perkasa," katanya.

Dokter Terawan menambahkan, manfaat tindakan immunotherapy antara lain supaya tubuh sehat, kuat, dan organ-organ tubuh menjadi baik.

Raffi Ahmad berharap, apa yang dilakukannya itu bisa membantu dia menjaga kesehatan. 

"Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dilindungi Allah SWT," ungkap dia.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut