get app
inews
Aa Read Next : Daftar ke KPU, Edi Damansyah-Rendi Solihin Target Menang Besar di Pilkada Kukar

Tidak Pandang Bulu, Kawanan Maling di Kukar Gondol Laptop hingga Makanan Ringan di Kantor BPD

Jum'at, 06 September 2024 | 15:05 WIB
header img
Kawanan maling di Kembang Janggut menggondol laptop hingga makanan ringan di Kantor BPD Genting Tanah. (foto: ilustrasi/dok)

TENGGARONG, iNewsKutai.id – Ulah kawanan maling di Kembang Janggut, Kutai Kartanegara bikin geleng kepala. Saat beraksi, mereka tidak hanya mengincar barang berharga namun juga makanan ringan.

Hal ini dialami pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Genting Tanah setelah Kantor BPD dibobol maling pada Selasa (6/8/2024) lalu. Pencuri menggondol dua unit laptop merek Toshiba dan Asus.

Yang menggelikan, kawanan maling itu juga membawa kabur makanan ringan milik anggota BPD. Pencurian itu lantas dilaporkan Muhammad Nur Fauzi kepada Polsek Kembang Janggut dalam laporan polisi nomor LP/B/07/ IX/2024.

Kapolsek Kembang Janggut, AKP Pujito menjelaskan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pelaku memasuki Kantor BPD setelah membobol jendela.

"Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP, para pelaku masuk setelah merusak jendela. Barang yang hilang berupa laptop dan makanan ringan," jelasnya.

Unit Reskrim yang melakukan penyelidikan akhirnya mendapatkan identitas para tersangka. Polisi kemudian menangkap dua anggota kawanan maling yakni DH (30) dan SL (37) yang notabene warga desa setempat.

"Satu orang tersangka lainnya yakni MH berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) dan masih dalam pengejaran petugas," ujarnya.

Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan barang bukti satu unit laptop lengkap dengan tasnya dan sebilang parang yang digunakan para pelaku beraksi. Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP juncto Pasal 362 KUHP tentang pencurian.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut