get app
inews
Aa Read Next : Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Tenggarong Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran di Kota Samarinda, 10 Rumah di Jalan Kakap Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kamis, 10 Oktober 2024 | 07:37 WIB
header img
Kebakaran menghanguskan 10 unti rumah di Jalan Kakap, Kota Samarinda. (foto: ist/damkar samarinda)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Kebakaran terjadi di Kota Samarinda tepatnya di Jalan Kakap, Sungai Dama, Samarinda Ilir pada Rabu (9/10/2024) malam. Sedikitnya 10 unit rumah ludes dilalap Si Jago Merah yang berkobar selama dua jam.

Kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk itu pertama kali terdeteksi sekitar pukul 21.40 WITA. Asap mengepul dari salah satu rumah dan dengan cepat membesar.

Berdasarkan data Dinas Pemadam Kota Samarinda, kebakaran melahap rumah warga di Jalan Kakap Gang 1, 2, dan Gang 3. Pemadaman sempat terkendala akses jalan yang sempit menuju titik kebakaran.

Selaian itu, tim pemadam dan relawan juga terhambat dengan banyaknya warga yang berkumpul di lokasi kebakaran. Di sisi lain, material bangunan yang umumnya terbuat dari kayu membuat api dengan mudah  membesar dan menyebar.

Api baru bisa dikendalikan sekitar 2 jam kemudian. Dari hasil pendataan, ada 10 rumah yang rata dengan tanah 4 rumah bangsalan 10 pintu dan 6 rumah tunggal. Selain itu, 5 unit rumah mengalami kerusakan.

Akibat kebakaran ini, sedikitnya 35 jiwa dari 11 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Kerugian akibat kebakaran ini diprediksi mencapai ratusan juta.

Terkait sumber api, kebakaran diduga dipicu korseleting arus listrik. Namun, untuk penyebab pasti masih dalam proses identifikasi Tim Inafis Polresta Samarinda.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut