get app
inews
Aa Read Next : Kabar Gembira! Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi

Kabar Baik Bagi Jamaah Umrah, Arab Saudi Hapus Aturan Wajib Masker dan Karantina Covid-19

Minggu, 06 Maret 2022 | 15:03 WIB
header img
Arab Saudi menghapus aturan wajib masker, jaga jarak dan karantina. (foto: reuters)

JEDDAH, iNewsKutai.id - Jamaah umrah kini bebas beribadah di Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi. Pemerintah Arab Saudi menghapus aturan pembatasan aktivitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 seperti mengenakan masker dan menjaga jarak.

Arab Saudi hanya mewajibkan jamaah menggunakan masker ketika berada di dalam ruangan masjid. Saudi Gazette melaporkan, aturan tersebut berlaku di seluruh tempat Arab Saudi termasuk di kawasan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Jamaah yang berkunjung di dua tempat tersebut tidak lagi diwajibkan menggunakan masker. Keputusan tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi dan sudah berlaku sejak Sabtu (5/3/2022). 

Selain itu, Arab Saudi kini juga menghapus aturan kewajiban karantina Covid-19 bagi turis asing maupun warganya yang datang dari luar negeri. Setiap orang yang masuk ke Arab Saudi kini tidak perlu lagi menunjukkan hasil tes PCR negatif covid-19.

Sementara, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menegaskan, tidak perlu lagi izin untuk melakukan sholat di Masjidil Haram di Mekah dan Nabawi. Namun, izin masih diperlukan bagi jemaah umrah dan sholat di Al Rawdah Sharifa dengan menunjukkan surat bebas covid-19. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut