get app
inews
Aa Read Next : Kejutan! Veronica Tan Mantan Istri Ahok Dipanggil Prabowo, Diminta Tangani Urusan Anak-Anak

Momen Hangat Prabowo Subianto Jabat Tangan Anies Baswedan usai Dilantik jadi Presiden

Minggu, 20 Oktober 2024 | 13:59 WIB
header img
Momen Presiden Prabowo Subianto berjabat tangan hangat dengan Anies Baswedan. (foto: ist/inews tv)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Momen hangat tersaji disela pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029. 

Untuk pertama kalinya, Prabowo Subianto bertemu dengan Anies Baswedan  sejak menjadi rival pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 lalu. Momen itu terjadi saat Prabowo menyalami satu persatu tamu di ruang sidang paripurna MPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Seusai diambil sumpah, Prabowo berkeliling ruangan menyalami tamu kenegaraan dimulai dari Sultan Hasanal Bolkiah, penguasa Brunei Darussalam.

Setelah beberapa lama berkeliling, Prabowo tiba di tempat duduk Anies Baswedan yang berdampingan dengan Yenny Wahid. Prabowo tampak menjabat erat tangan Anies yang memberinya ucapan selamat atas pelantikan sebagai presiden. 

Prabowo dan Anies sebelumnya berkontestasi dengan sengit pada Pilpres 2024. Hubungan keduanya memanas dalam debat capres ketika Anies memberi nilai buruk pada kinerja Kementerian Pertahanan.

Pada akhirnya, Prabowo bersama Gibran memenangkan Pilpres 2024 dengan meraih suara sebanyak 96.214.691 atau 58,59 persen dari total suara sah nasional.

Mereka mengalahkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Setelah itu, Anies dan Prabowo sudah tidak pernah berkomunikasi.

Namun dengan pertemuan dalam pelantikan presiden-wakil presiden, keduanya menunjukkan tidak ada lagi rivalitas di antara keduanya.

Prabowo dalam sambutannya bahkan menyatakan bakal mengutamakan kepentingan rakyat. Termasuk yang tidak memilihnya di Pilpres 2024. Dia menegaskan akan menempatkan kepentingan rakyat Indonesia di atas segala kepentingan golongan dan pribadi.

"Dengan mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia. Termasuk mereka-mereka yang tidak memilih kami," kata Prabowo.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut