get app
inews
Aa Read Next : Wasit Kontroversial Asal Arab Pimpin Laga Indonesia vs China, Bikin Australia Kalah dari Bahrain

FIFA Perintahkan Laga Timnas Indonesia vs Bahrain Tetap Digelar di Jakarta

Senin, 21 Oktober 2024 | 14:29 WIB
header img
Laga timnas Indonesia vs Bahrain dipastikan tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. (foto: ist/pssi)

JAKARTA, iNewsKutai.id – Laga timnas Indonesia vs Bahrain dipastikan tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. FIFA menolak keberatan Bahrain untuk bermain di tempat netral.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo usai pelantikan di Istana Negara, Senin (21/10/2024). Dia menyatakan, pemerintah berkomitmen pada FIFA untuk menjamin keamanan dan keselamatan tim tamu selama di Indonesia. 

Karena itu, FIFA memastikan laga lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu untuk tetap berlangsung di Indonesia.

“Kemenpora sudah berikan statement resmi menjamin keamanan Timnas Bahrain ketika bermain di Indonesia. Insya Allah tak akan ada ancaman, dan keselamatannya pasti terjaga," tegas Dito.

Dia pun memastikan keberatan Bahrain hanya sebatas klaim atau statement sepihak tentang keamanan di Indonesia. Dito memastikan sejauh ini tidak ada potensi ancaman yang bisa membahayakan timbas Bahrain.

"FIFA juga sudah meminta agar pertandingan timnas vs Bahrain tetap di Indonesia. Harus di Indonesia, kalau tidak berarti menang WO," ujarnya.

Asoasiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) sebelumnya meminta laga tandang kontra Timnas Indonesia digelar di tempat netral. Alasannya, pemain Bahrain mendapatkan ancaman dari netizen Tanah Air menyusul kontroversial wasit Ahmed Al Kaf kala saat timnas Indonesia tandang ke Bahrain pertengahan Oktober lalu.

BFA mengklaim keselamatan dan keamanan pemainnya tidak terjamin jika pertandingan tandang kontra Indonesia tetap berlangsung di Jakarta. 

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut