get app
inews
Aa Read Next : Bayi 2 Bulan di Bontang Patah Tulang Kaki Dianiaya Ayah, Kesal Terganggu saat Main Game Online

Nekat, Pria Pengangguran di Bontang Curi Pelek Mobil Truk Milik Anggota TNI

Selasa, 22 Oktober 2024 | 10:54 WIB
header img
Pria pengangguran berinisial JM (27) menggasak pelek beserta tromol mobil truk milik seorang anggota TNI di Bontang. (foto: ilustrasi/ist)

BONTANG, iNewsKutai.id - Pria pengangguran berinisial JM (27) menggasak pelek beserta tromol mobil truk milik seorang anggota TNI di Jalan KS Tubun, Kota Bontang pada Rabu (16/10/2024), malam lalu.

Pelaku leluasa menjalankan aksinya lantaran saat kejadian, korban sudah melepas ban truk beserta tromolnya dan dibiarkan tergeletak di garasi rumahnya.

Kapolres Bontang AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, melalui Kasat Reskrim Iptu Hari Supranoto menjelaskan, sebelum kejadian, korban hendak memperbaiki mobil truknya.

"Korban baru menyadari jika pelek dan tromol mobil truknya hilang saat akan dipasang kembali,"ungkapnya.

Korban kemudian memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di garasi. dalam rekaman terlihat seorang pria bercelana pendek dan mengenakan helm memasuki garasi dan mengambil pelek serta tromol truk.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp4,5 juta dan langsung melaporkan pencurian tersebut ke Polres Bontang. Berbekal rekaman CCTV, Satreskrim Polres Bontang berhasil mengungkap identitas pelaku.

Tidak butuh waktu lama, JM kemudian ditangkap di kediamannya di Jalan Brigjen Katamso, Bontang Utara beserta barang bukti barang curian. Dia kemudian digelandang ke Mapolres Bontang untuk menjalani pemeriksaan.

Akibat perbuatannya, JM terancam mendekam di penjara selama 7 tahun. Dia dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut