get app
inews
Aa Read Next : Penyakit Misterius Sindrom Guillain-Barre Picu Kepanikan di Amerika Latin

Mirip Kisah Hachiko, Anjing Ini Setia Menanti Tuannya Setiap Hari di Pinggir Pantai

Kamis, 17 Maret 2022 | 08:04 WIB
header img
Mirip kisah Hachiko, Vaguito setiap menanti tuannya di pinggir pantai. (foto: odditycentral)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Mirip kisah Hachiko di Jepang, seekor anjing di Peru bernama Vaguito setiap hari berada di Pantai Punta Negra untuk menunggu tuannya pulang dari melaut. Pemilik Vaguito merupakan seorang nelayan namun tidak pernah kembali dan dinyatakan hilang di laut. 

Dilansir odditycentral pada Selasa (15/3/2022), kisah mengharukan Vaguito telah dipublikasikan oleh Jolie Mejía, seorang wanita Peru yang kebetulan sedang berjalan di Pantai Punta Negra, salah satu distrik di Provinsi Lima. Ketika itu dia melihat seekor anjing menatap tajam ke laut.

Hewan itu tampak bersih dan cukup makan, jadi Jolie berasumsi bahwa tuannya akan kembali untuk menjemputnya. Dia menghabiskan beberapa menit untuk membelai anjing itu dan mencoba berbicara dengannya, tetapi tidak ada yang datang.

Akhirnya, seorang pria yang kebetulan lewat menceritakan kisah sedih hewan itu. Rupanya, Vaguito terkenal dan dicintai oleh semua orang di daerah tersebut. Dia sekarang tinggal di salah satu rumah tidak jauh dari pantai, dengan seorang wanita yang merawatnya dengan baik.

Tetapi anjing itu dulunya milik seorang nelayan yang telah meninggal karena melaut bertahun-tahun yang lalu. Anjing itu, biasa menemani tuannya ke mana-mana, melihatnya berangkat memancing terakhirnya dan masih menunggunya kembali.

"Dia memberi tahu kami bahwa anjing itu tinggal dengan seorang nelayan yang meninggal beberapa waktu lalu, dan sejak itu, dia datang ke sini setiap hari dan melihat ke laut, menunggunya kembali," tulis Jolie Mejía di Facebook. Postingan yang kemudian menjadi viral.

Foto Vaguito yang menatap ke laut dengan penuh kerinduan menjadi viral di media sosial, dan kemudian diambil oleh beberapa surat kabar besar Amerika Selatan, termasuk El Confidencial dan La Vanguardia. Kisahnya yang menyentuh kini telah menyebar ke media barat dan terus meluluhkan hati orang-orang yang melihat ceritanya.

Vaguito hanyalah contoh terbaru dari kesetiaan anjing kepada majikannya. Di belahan dunia lain terdapat kisah Capitan, anjing berjenis German shepherd yang mengunjungi makam pemiliknya yang sudah meninggal setiap hari selama 10 tahun.

Selain itu ada Xiongxiong alias Hachiko Cina, yang menunggu pemiliknya di stasiun kereta bawah tanah setiap hari. Terakhir ada Leo, seekor anjing yang telah menunggu pemiliknya di tempat yang sama selama empat tahun .

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut