get app
inews
Aa
Read Next : Tersinggung Ditegur karena Malas, Buruh Perkebunan Sawit Serang Atasan dengan Badik

Coba-coba Atraksi Debus, Bapak-Bapak Nyaris Tewas Digorok

Selasa, 29 Maret 2022 | 21:22 WIB
header img
Ilustrasi pemain debus nyaris tewas digorok. (Foto:Dok MPI)

BANDUNG BARAT, iNewsKutai.id - Aksi Sobari (35) coba-coba bermain debus nyaris berujung maut. Warga Kampung Bongkok, Desa Padaasih, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu hampir tewas digorok temannya menggunakan golok.

Sobari yang ternyata tidak kebal senjata tajam harus mendapatkan 16 jahitan di leher setelah ditebas rekannya, Roni (35). Keduanya nekat mencoba ikut bermain debus setelah tertantang menyaksikan pemain profesional adu kebal senjata tajam di lapangan Kampung Bangkok, Minggu (27/3/2022).

Kepala Desa Padaasih, Deden Muzizat mengungkapkan, sebelum kejadian, keduanya menyaksikan atraksi debus yang dilakukan pemain profesional di lapangan desa. Mereka kemudian mencoba menggunakan golok yang sebelumnya dipakai pemain debus profesional. 

"Mereka sudah melihat atraksi debus pemain profesional lalu ikut-ikutan mencoba. Tapi ternyata aksinya berujung celaka," kata Kepala Desa Padaasih, Deden Muzizat, Selasa (29/3/2022). 

Menurutnya, Sobari yang menderita luka robek di leher langsung dilarikan ke RS Cibabat, Kota Cimahi, untuk mendapatkan penanganan. "Korban mengalami luka 16 jahitan, saat ini kondisinya sudah mulai membaik," sambungnya.

Dia mengaku, atraksi debus tidak dilaporkan oleh penyelenggara. Pihak desa hanya menerbitkan izin acara tausiyah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. 

"Sekarang insiden itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan ada berita acaranya. Kami juga sudah memanggil semua yang terlibat dalam acara tersebut, termasuk pihak panitia," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut