get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Pecat Jokowi dan Gibran sebagai Kader, Komaruddin: Dua Kali Berbohong

Ucapkan Selamat Idul Fitri, Jokowi Bersyukur Mudik Sudah Diperbolehkan

Minggu, 01 Mei 2022 | 19:45 WIB
header img
Presiden Jokowi. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden).

JAKARTA, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bersyukur tahun ini masyarakat sudah bisa mudik dan berkumpul dengan keluarga merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H di kampung halaman.

"Alhamdulillah, lebaran tahun ini kita sudah dapat berkumpul dengan keluarga. Bertemu orang tua, sanak saudara, dan juga kerabat di kampung halaman," kata Jokowi, Minggu (1/5/2022).

Rasa syukur itu diungkapkan Jokowi saat menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1443 H yang jatuh bertepatan pada Senin (2/5/2022). Bersamaan dengan itu, Presiden dan Ibu Nehara juga memohon maaf lahir dan batin. 

"Dengan segala kerendahan hati, saya sekeluarga mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," kata Presiden Jokowi sebagaimana ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (1/5/2022). 

Sebelumnya, dalam dua tahun terakhir, pemerintah melarang aktivitas mudik Lebaran karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

Namun seiring dengan menurunnya tren kasus baru dan vaksinasi yang terus digenjot, akhirnya pemerintah melakukan pelonggaran dan mengizinkan mudik Lebaran.

"Saya juga mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," ucap Iriana. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut