get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Bina Desa, Isran Noor Dianugerahi Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

Salat Idul Fitri di Islamic Centre, Gubernur Isran Noor Imbau Warga Pererat Tali Silaturahmi

Senin, 02 Mei 2022 | 22:12 WIB
header img
Gubernur Kaltim Isran Noor mengikuti salat Idul Fitri di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center, Senin (2/5/2022). (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Gubernur Kaltim Isran Noor meminta masyarakat memanfaatkan momentum perayaan Idul Fitri 1443 H untuk mempererat tali silaturahmi. Saling memaafkan antarsesama akan menumbuhkan kerukunan dalam bermasyarakat.

Hal itu disampaikan Isran Noor saat memberikan sambutan sebelum Salat Idul Fitri di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center, Senin (2/5/2022). Dia mengatakan, momentum Lebaran kali ini sangat istimewa karena dalam dua tahun terakhir digelar terbatas akibat pandemi Covid-19.

"Mari kita rayakan Idulfitri ini dengan meningkatkan hubungan tali silaturrahmi dan saling memaafkan,” ujarnya. 

Isran Noor mengaku bersyukur atas pelaksanaan Salat Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah yang merupakan perayaan kemenangan bagi umat muslim setelah menjalani kewajiban puasa di bulan Ramadhan kurang lebih satu bulan lamanya. Meskipun memang masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun masyarakat khususnya umat muslim di Benua Etam sudah dapat melaksanakan ibadah baik puasa dan tarawih di Ramadan secara aman dan lancar.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT. Alhamdulillah penularan Covid-19 sudah menurun dan bisa terkendali dengan baik, bahkan sudah ada tiga daerah yang statusnya zona hijau, yaitu Samarinda, Kutai Timur dan Mahakam Ulu. Sedangkan sisanya masih zona kuning. Mari kita terus berdoa bersama, agar pandemi ini segera berakhir. Yang jelas tetap disiplin protokol kesehatan, minimal memakai masker,” ajaknya.

Mantan Bupati Kutai Timur ini juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Badan Pengelola Islamic Centre Kalimantan Timur yang selama Ramadhan telah menyemarakkan bulan suci dengan kegiatan syiar Islam dengan baik. 

Seperti tadarus Al Qur’an, pengajian di majelis taklim, perlombaan untuk syiar Islam, buka puasa bersama untuk meningkatkan silaturahmi, membayar zakat dan shadaqah, santunan untuk dhuafa, fakir miskin dan yatim piatu, dan ibadah lainnya.

“Alhamdulillah kegiatan syiar Islam di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Centre berjalan dengan baik dan lancar. Semoga tujuan akhir didikan Ramadhan untuk menjadikan kita sebagai insan yang beriman dan bertaqwa bisa tercapai,” harapnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut