get app
inews
Aa Read Next : Terungkap, Ini Alasan Isran Noor Mundur dari Jabatan Ketua DPW Nasdem Kaltim

Masa Jabatan Gubernur Isran Noor dan 16 Kepala Daerah Habis Akhir Tahun Ini, Berikut Daftarnya

Rabu, 31 Mei 2023 | 14:27 WIB
header img
Masa jabatan Gubernur Kaltim Isran Noor berakhir pada Oktober 2023 mendatang. (foto: ist/pemprov kaltim)

JAKARTA, iNewsKutai.id – Masa jabatan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor tersisa lima bulan lagi. Jabatan Isran sebagai orang nomor satu di Benua Etam akan habis pada Oktober 2023 mendatang.

Selain Isran, ada 16 gubernur lain yang masa jabatannya juga akan habis akhir tahun ini. Pada bulan September, ada 10 gubernur yang akan mengakhiri jabatannya yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah.

Kemudian Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, dan Gubernur Papua Lukas Enembe yang kini ditahan KPK. 

Sementara pada Oktober 2023, selain Isran Noor, adan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang juga akan habis masa jabatannya.

Sementara pada bulan Desember 2023, ada lima gubernur yang akan mengakhiri masa jabatannya yaitu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Maluku Murad Ismail, Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba. 

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan mengungkapkan, selain gubernur, sejumlah penjabat (Pj) gubernur  juga akan berganti maupun diperpanjang masa jabatannya. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut