get app
inews
Aa Read Next : Terungkap, Ini Alasan Isran Noor Mundur dari Jabatan Ketua DPW Nasdem Kaltim

Hadiri Konferensi Perdagangan, Gubernur Kaltim Isran Noor Jadi Imam di Masjid Terbesar di Prancis

Jum'at, 21 Juli 2023 | 15:49 WIB
header img
Gubernur Kaltim menjadi imam shalat berjamaah di masjid terbesar di Prancis. (foto: ist/adpim kaltim)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Gubernur Kaltim Isran Noor nyaris tidak pernah melewatkan waktu shalat berjamaah di masjid. Seperti dalam kunjungannya ke Eropa menghadiri United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD) di Jenewa, Swiss.

Dalam perjalanan, Isran dan rombongan APPSI serta delegasi Kaltim menyempatkan diri menunaikan shalat dhuhur dan ashar di di La Grande Mosque Paris, Rabu (19/7/2023) lalu.

Masjid yang dibangun pada tahun 1926 itu merupakan masjid terbesar di Perancis dengan menara setinggi 33 meter. Masjid ini menjadi tempat favorit turis muslim yang berlibur di Paris untuk beribadah.

Pada kesempatan tersebut, Isran yang juga ketua APPSI menjadi imam salat berjamaah dengan rombongan Kaltim dan jamaah dari negara lain.

"Kita tunggu lainnya yang masih berwudhu. Kita jamak takhir dua dua ya," ucap Gubernur Isran Noor sebelum memimpin salat.

Setelah beberapa jemaah memasuki masjid dan merapatkan barisan, Isran Noor pun segera memimpin salat berjemaah diikuti beberapa warga setempat dan para turis lainnya.

Tampak menjadi makmum di belakang Gubernur Isran Noor, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir, Ketua DPRD Kaltim H Hasanuddin Mas'ud, Ketua Dewan Pakar APPSI Prof Ryaas Rasyid, Wakil Ketua DPRD Kaltim M Samsun dan Sigit Wibowo.

Setelah bermalam di Paris, Kamis pagi (20/7/2023), rombongan APPSI melanjutkan perjalanan menuju Jenewa, Swiss. Di Swiss pertemuan akan dilakukan dengan UNCTAD. 

UNCTAD adalah organ utama Majelis Umum PBB untuk menangani isu perdagangan, investasi dan pembangunan. UNCTAD beranggotakan 191 negara. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut