get app
inews
Aa Read Next : Harga TBS Sawit Kaltim Konsisten Naik, Sentuh Rp2.339 per Kilogram

DBH Sawit Rp3,4 Triliun Siap Disalurkan, Pemprov Minta Kabupaten/Kota Siapkan Payung Hukum

Senin, 31 Juli 2023 | 13:51 WIB
header img
Pemprov Kaltim meminta pemerintah kabupaten/kota menyiapkan payung hukum untuk dana bagi hasil sawit. (foto: ilustrasi/dok inews)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor meminta pemerintah kabupaten/kota segera menyiapkan payung hukum untuk mengimplementasikan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 38 Tahun 2023 tentang Dana Bagi Hasil (DBH) Kelapa Sawit.

"Penting bagi daerah untuk segera menyiapkan payung hukum terkait penerimaan DBH Sawit di wilayah mereka," ujar Gubernur Isran Noor saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim di Novotel Balikpapan, Senin (31/7/2023).

Sebagai salah satu penggagas DBH Sawit, Gubernur Isran menyatakan bahwa Kalimantan Timur juga harus cepat merespons dampak kebijakan penerimaan DBH Sawit yang diterbitkan pada 24 Juli 2023 lalu, serta PP Nomor 15 Tahun 2022 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak di Bidang Pertambangan Batu Bara.

"Jika tidak disiapkan dengan cepat, maka di dalam perencanaan anggaran tahun 2024 bisa terjadi kesulitan," ujar Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Isran juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Bependa atas kerja kerasnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

"Saya terus memberikan perhatian dan dorongan agar saudara-saudara dapat bekerja dengan benar dan baik," tambahnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut