get app
inews
Aa Read Next : Selamat, Lima Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur Raih Adipura 2023

14 Perusahaan di Kaltim Raih Peringkat Proper Emas, 21 Masih Merah

Kamis, 15 Juni 2023 | 21:58 WIB
header img
Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan penghargaan proper kepada 265 perusahaan. (foto: ist/pemprov kaltim)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Gubernur Isran Noor menyerahkan penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) dalam pengelolaan lingkungan hidup kepada 265 perusahaan yang beroperasi di Kaltim, Kamis (15/6/2023).

Sebanyak 14 perusahaan mendapatkan penghargaan proper emas karena telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan dan melakukan upaya-upaya pengembangan masyarakat secara berkesinambungan.

Sementara untuk proper hijau diberikan kepada 103 perusahaan dan proper biru diraih 127 perusahaan. Ironisnya, masih ada 21 perusahaan mendapatkan proper merah. Perusahaan tersebut belum memenuhi standar dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Meski demikian, Isran mengaku tetap bersyukur karena tidak ada lagi perusahaan dengan peringkat kinerja proper hitam atau sama sekali tidak melakukan upaya pengelolaan lingkungan.

"Patut disyukuri, perusahaan yang memperoleh proper emas semakin banyak, apalagi dari merah ke biru, biru ke hijau juga meningkat. Sekarang sudah tidak ada yang proper hitam,"kata Isran dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 di Crystal Ballroom Hotel Mercure Samarinda.

265 perusahaan yang menerima penghargaan Proper pengelolaan lingkungan hidup periode penilaian 2022- 2023 di antaranya dari beberapa sektor industri jasa, kelapa sawit, pertambangan dan kehutanan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut