get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Timnas Indonesia vs Yordania: Enggan Sesumbar, Shin Tae-yong Jaga Fokus dan Mental Tim Garuda

Sabtu, 11 Juni 2022 | 19:37 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong.(Foto:Dok MPI)

KUWAIT CITY, iNewsKutai.id - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong enggan sesumbar jelang laga kontra Yordania pada lanjutan kualifikasi Piala Asia 2023. Sebaliknya, Shin menyatakan jika calon lawan adalah tim kuat dan kandidat lolos ke putaran final.

Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua penyisihan Grup A melawan Yordania di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Minggu (12/6/2022) pukul 03.15 WITA dinihari. Kedua tim sama-sama mengemas tiga angka setelah memenangkan laga perdana.

Yordania menang 2-0 atas Nepal, sementara Indonesia mengalahkan tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1. Kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri Marc Klok dkk. Apalagi, itu adalah kemenangan pertama dalam 42 tahun terakhir dari Kuwait.

Tidak heran, skuad Garuda optimistis bisa kembali mengulang hasil serupa dalam laga nanti. Pelatih Shin Tae-yong tidak menampik jika kepercayaan diri anak asuhnya meningkat berkat kemenangan tersebut. 

Meski demikian, pelatih asal Korsel itu enggan sesumbar terkait hasil laga nanti. Dia menilai Al-Nashama -julukan Yordania adalah tim kuat dan akan menyulitkan pasukannya.

"Menghadapi Yordania itu akan sulit karena kami akan menghadapi tim yang kuat dan kandidat untuk lolos dari grup ini," papar Shin Tae-yong, dilansir dari Almamlaka TV, Sabtu (11/6/2022). 

Sebagai bekal pada laga nanti, pelatih berusia 51 tahun itu memberikan motivasi dan dukungan kepada para pemain. Ia juga menekankan kesiapan para pemain untuk pertandingan ini. Terlebih, kemenangan adalah harga mati bagi Garuda. Pasalnya, jika Marc Klok dkk berhasil meraih kemenangan atas Yordania, peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023 akan terbuka lebar.
 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut