Pemungutan Suara Lancar, Kapolres Imbau Kandidat Legowo Terima Hasil Pilkades

Emy Adawiyah
Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena bersama Bupati Edi Damansyah melaksanakan monitoring Pilkades. (foto humas)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Hari Rosena mengimbau seluruh kandidat yang mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk legowo menerima hasil penghitungan suara.

Hal ini menyusul lancarnya proses pemungutan suara pada Rabu (14/9/22). Kapolres berharap, situasi kondusif ini bisa dipertahankan pada pengumuman pemenang Kamis (15/9/2022) hari ini hingga penetapan.

“Pilkades ini memang euforia-nya saya lihat lumayan besar sehingga partisipasi pemilih juga besar, saya harap kepada para calon agar menerima dengan lapang dada apapun hasilnya,” ujar AKBP Hari Rosena dikutip dari laman Polres Kukar.

Tidak hanya kandidat, Kapolres juga mengingatkan penyelenggara untuk bertindak netral hingga seluruh proses Pilkades selesai. Hal ini untuk menjaga situasi tetap kondusif.

“Kepada masyarakat khususnya di desa yang melaksanakan Pikades, tetap ciptakan bersama situasi Kamtibmas yang aman dan damai di desa masing–masing,"pungkasnya.

Sekadar diketahui, sebanyak 86 desa pada 16 kecamatan di Kukar menggelar Pilkades serentak. Sebanyak 306 kandidat bersaing untuk memperebutkan kursi kepala desa. Total jumlah pemilih yang terdaftar dalam DPT pada pilkades sebanyak 126.537 orang.

Sebelumnya, Kapolres bersama Bupati Edi Damansyah dan Kasdim 0906/Kkr melaksanakan monitoring Pilkades di di Kecamatan Tenggarong, Sebulu, Muara Kaman dan Kota Bangun. 

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network