Penumpang Mabuk Pukul Pramugara, Turkish Airlines Mendarat Darurat di Bandara Kualanamu

Rizky Syahrial
Ilustrasi penumpang mabuk di pesawat Turkish Airlines memukul pramugara. (Foto:Ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Seorang penumpang mabuk memaksa pesawat Turkish Airlines mendarat darurat di Bandara Kualanamu Medan. Pasalnya, penumpang yang diketahui WNI tersebut menyerang pramugara.

Pemukulan itu lantas membuat penumpang lain terprovokasi sehingga terjadi keributan. Pilot akhirnya memutuskan pesawat dengan rute penerbangan Istanbul-Jakarta itu, mendarat di Medan, Selasa (11/10/2022). 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan, pilot mendarat darurat di Medan untuk memastikan suasana di dalam pesawat kondusif. Pelaku pemukulan yang luka-luka diturunkan di Bandara Kualanamu. 

"Pemukulan pramugara ini memprovokasi penumpang lain sehingga menyerang pelaku yang ternyata dalam kondisi mabuk," jelas Kombes Endra dalam keterangannya Rabu (12/10/2022).

Menurutnya, pelaku pemukulan diketahui Muhammad John Jaiz Boudewijn (48). Setelah situasi kondusif, pilot kembali melanjutkan ke Bandara Soekarno-Hatta dengan selamat.  

Akibatnya, pesawat tersebut mengalami delay dari sebelumnya dijadwalkan mendarat pukul 18.05 WIB berubah menjadi pukul 19.05 WIB.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Viral Video Keributan di Turkish Airlines, Ternyata WNI Mabuk Pukul Pramugara)

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network