Dramatis! Pilot Daratkan Pesawat Jumbo Jet tanpa Roda Depan

Anton Suhartono
Pesawat jumbo jet jenis Boeing 767 milik FedEx Airlines mendarat tanpa roda depan di Bandara Internasional Istanbul, Turki. (foto: ist/tangkapan layar)

ISTANBUL, iNewsKutai.id - Pesawat jumbo jet jenis Boeing 767 nyaris celaka saat mendarat di Bandara Internasional Instanbul, Turki. Beruntung, pilot pesawat berhasil mendaratkan pesawat tanpa roda depan.

Insiden itu dialami pesawat milik perusahaan jasa ekspedisi, FedEx Airlines saat mendarat di Bandara Istanbul pada Rabu (8/5/2024). Roda pendarat bagian depan tak bisa keluar sehingga pesawat mendarat dengan bodi.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, percikan api keluar dari badan pesawat ketika menyentuh landasan hingga benar-benar berhenti. Setelah itu asap terlihat mengepul di bagian depan pesawat.

Pesawat milik FedEx Airlines berhasil mendarat tanpa roda depan. (foto: www.hurriyetdailynews.com)

Kementerian Perhubungan Turki menyatakan, pesawat mendarat dan berhenti di landasan pacu dengan selamat. Tak ada korban dalam insiden tersebut meski pesawat mengalami kerusakan di bagian bodi depan.

Pesawat itu sebelumnya dilaporkan lepas landas dari Bandara Charles de Gaulle, Paris, Prancis. Menjelang pendaratan di Instanbul, pilot baru mengetahui ada masalah pada hidrolik roda depan.

Roda pesawat tidak mau turun meski telah berkali-kali dicoba. Pilot kemudian mengabarkan kondisi darurat ke petugas air traffic control (ATC) Bandara Istanbul.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network