Penghancur Mimpi Indonesia di Piala AFF 2020 Resmi Gabung Klub Jawara Liga Jepang

Quadiliba Al Farabi
Kapten timnas Thailand Chanathip Songkrasin resmi bergabung dengan klub Jepang, Kawasaki Frontale. (foto : aff)

SAPPORO, iNews.id - Kawasaki Frontale resmi mengumumkan transfer bintang tim nasioal Thailand Chanathip Songkrasin Selasa (11/1/2022). Chanathip didatangkan jawara Liga Jepang 2021 itu dari klub Hokkaido Consadole Sapporo.

“Di Kawasaki Frontale, kami ingin memberi tahu Anda bahwa Chanathip, yang menjadi bagian dari Hokkaido Consadole Sapporo musim lalu, telah memutuskan untuk bergabung musim ini dengan transfer lengkap,” tulis website resmi Kawasaki Frontale.

Pemain yang dijuluki Messi Thailand itu adalah pemain bintang yang mewakili negaranya terutama di ajang Piala AFF 2020 lalu. Chanathip merupakan kapten dan pemain andalan Thailand.

Pengaruhnya di atas lapangan terbukti saat dia membawa Thailand menjuarai Piala AFF 2020 dengan mengalahkan Indonesia secara agregat 6-2. Pada partai final leg pertama, Chanatip mencetak dua gol pembuka yang terbukti mampu meruntuhkan mental skuad Garuda.


Chanathip pun diganjar gelar pemain terbaik ajang tersebut. Kecepatannya luar biasa dapat menutupi tubuh kecilnya yang hanya setinggi 158 centimeter. Dia sudah menjadi bahan pembicaraan saat bergabung dengan Hokkaido Consodale Sapporro pada Juli 2017.

Kemudian selama musim 2018, dia berperan dalam 30 pertandingan dan 8 gol. Dia juga terpilih dalam pemain sebelas terbaik untuk pertama kalinya di kawasan Asia Tenggara.  

Dengan kepribadian yang baik dan popularitasnya, dia menunjukkan penampilan yang luar biasa di Hokkaido. Bergabung dengan Kawasaki Frontale yang berlabel tim jawara, membuat Chanathip bangga. Dia akan berusaha keras demi tercapai segala tujuan dari klub.

“Kali ini, saya akan bergabung dari Hokkaido Consadole Sapporo. Ini Chanathip. Saya bersyukur atas kesempatan bermain di Kawasaki Frontale,” ucapnya. 

“Saya ingin menggunakan pengalaman saya untuk berkontribusi pada tim di dalam dan di luar lapangan. Kami akan lakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan kami musim ini, jadi tolong beri kami dukungan hangat Anda,” lanjutnya. 

Dengan ini, Chanathip diprediksi akan melengkapi line-up dasar Kawasaki F yakni 4-3-3. Chanathip memiliki kemampuan untuk ambil bagian dalam penyerangan melalui kedua sisi. 

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network