Lawan Thailand di Semifinal SEA Games, Shin Tae-yong Tak Mau Ambil Pusing

Fitradian Dimas Kurniawan
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

NAM DINH, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia U-23 akan menantang Thailand pada babak perempat final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022). Kepastian itu setelah The War Elephants membungkam Laos 1-0 pada laga terakhir Grup B.

Kemenangan tersebut mengantarkan Thailand menjadi pemuncak klasemen akhir Grup B. Di sisi lain, Indonesia merupakan runner up Grup A sehingga kedua tim akan bertemu pada babak semifinal.

Thailand merupakan tim tersukses di SEA Games dengan koleksi 16 medali emas. Terakhir kali mereka meraih posisi pertama yakni di Myanmar pada 2013 lalu. Sedangkan dalam dua gelaran terakhir, Thailand menjadi runner up setelah dikalahkan Vietnam di Malaysia dan Filipina.

Menyikapi calon lawan di semifinal, pelatih Shin Tae-yong mengaku tidak mau ambil pusing. Sebaliknya, dia hanya fokus untuk pemulihan pemain dan merancang strategi menghadapi lawan di semifinal.

"Kami mempersiapkan tim dengan baik tanpa peduli siapa lawan nanti. Kami hanya fokus pada tim sendiri," tegasnya.

Terkait peluang tambahan amunisi Garuda Muda di semifinal, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku tidak bisa memastikan bisa mendatangkan dua pemain andalannya Elkan Baggott dan Saddil Ramdani.

Saddil sempat bermain di dua laga awal penyisihan grup A SEA Games 2021. Namun, Elkan belum sekali pun tampil di SEA Games 2021.

"Jujur, saya belum tau kapan Saddil dan Elkan bergabung ke Timnas," katanya.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network