Erick Thohir Dijagokan Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Carlos Roy Fajarta/Abriandi
Menteri BUMN Erick Thohir dijagokan menjadi cawapres Ganjar Pranowo. (foto: Ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Nama Menteri BUMN Erick Thohir dijagokan menjadi bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo. Pengusaha sekaligus Ketua Umum PSSI itu dinilai figur yang tepat untuk mendampingi Ganjar menghadapi pemilihan presiden 2024.

Hal tersebut dipaparkan Founder Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saiful Mujani dalam program Bedah Politik bersama Saiful Mujani episode 'Bakal Calon Wakil Presiden Pilihan Publik', Kamis (29/6/2023) lalu. 

Saiful Mujani menyebut hal tersebut tergambar dari hasil survei yang dilakukan SMRC terkait sosok bakal calon wakil presiden yang akan diusung PDI Perjuangan.

"Siapa cawapres terbaik untuk mendampingi Ganjar Pranowo? Sebanyak 19,4 persen responden menyebut Erick Thohir, Sandiaga Uno 14,3 persen," ujar Saiful. 

Selain Erick dan Sandi, ada nama Mahfud MD dengan 13,2 persen dan figur lain meraih persentase di bawah 10 persen. 

Saiful menjelaskan Erick Thohir dan Sandiaga Uno memang bersaing dalam bursa cawapres. Angka Erick dengan nama selain Sandiaga berbeda cukup signifikan. 

"Selisih Erick dengan nama-nama lain selain Sandiaga cukup signifikan secara statistik," kata dia. 

Menurut Saiful, Erick juga potensial karena sudah sering disosialisasikan sebelumnya. Kemudian juga ada Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendorong Erick menjadi cawapres. 

"Kita bisa mengatakan Erick kelihatan paling potensial kemungkinannya untuk mendapatkan dukungan kalau berpasangan dengan Ganjar Pranowo," kata Saiful.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network