Niat Melerai Perkelahian, Warga Kukar Malah Kena Bacok Tetangga

Abriandi
Tersangka S ditangkap Polsek Loa Kulu Kutai Kartanegara karena membacok warga. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Nasib nahas dialami seorang warga Loa Kulu, Kutai Kartanegara. Berniat melerai keributan warga di Desa Jembayan, dirinya justru menjadi korban pembacokan.

Korban terkena sabetan parang salah seorang pelaku berinisial S (43). Akibatnya, korban mengalami luka di jari tangan dan pinggang.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kapolsek Loa Kulu AKP Rahmat Andika Prasetyo menjelaskan, penganiayaan itu terjadi pada Minggu (16/7/2023) sekitar pukul 11.30 WITA di halaman kantor Desa Jembayan Dalam.

Korban berniat melerai keributan antara pelaku dan warga. Namun nahas, parang yang dipegang pelaku justru mengenai korban di bagian jari dan pinggang.

"Korban mencegah pelaku menggunakan senjata tajam dengan cara menahan tangan yang sedang memegang parang. Saat S berusaha melepaskan tangan korban, parang yang dipegang pelaku mengenai jari telunjuk tangan sebelah kiri dan pinggang kiri korban," ujar AKP Rahmat dalam keteranganya dikutip  Selasa (18/7/2023).

Personel Polsek Loa Kulu yang mendapat laporan keributan kemudian bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pelaku S langsung diamankan dengan barang bukti sebilah parang.

Sementara korban yang mengalami luka langsung dilarikan ke Puskesmas Loa Kulu untuk mendapat penanganan medis.

"S mengakui telah melakukan penganiayaan secara tidak sengaja yang mengakibatkan korban luka berat," ujarnya.

S berserta barang bukti kemudian dibawa Unit Reskrim Polsek Loa Kulu ke Mapolsek Loa Kulu untuk diproses hukum lebih lanjut.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network