10 Film Korea Pembunuh Berantai yang Menegangkan dan Menghantui

Cut Mutia Fahira/Rivo
Monster, film korea pembunuh berantai. Foto: IMDb

JAKARTA, iNewsKutai.id - Film-film Korea seringkali menawarkan berbagai genre yang menarik, termasuk film Korea pembunuh berantai. Para sineas Korea memiliki keahlian unik dalam menghadirkan cerita-cerita mengerikan yang mampu membuat penonton terhanyut dalam ketegangan.

Berikut ini adalah 10 film Korea pembunuh berantai yang telah berhasil menegaskan diri sebagai karya-karya sinematik yang menghantui dan tak terlupakan.

Film Korea Pembunuh Berantai

1. Memories of Murder (2003)


Film Korea tentang pembunuhan berantai, ada Memories of Murder

Film yang disutradarai oleh Bong Joon-ho ini terinspirasi dari kasus pembunuhan berantai yang nyata di Korea Selatan. Film ini mengikuti perjalanan penyelidikan dari tiga detektif yang berusaha menemukan pembunuh berantai yang kejam. Dengan menggabungkan elemen misteri dan drama yang menegangkan, "Memories of Murder" menjadi salah satu film korea terbaik sepanjang masa.

2. I Saw the Devil (2010)

Dibintangi oleh Lee Byung-hun dan Choi Min-sik, film ini mengisahkan balas dendam seorang agen rahasia yang mencari pembunuh berantai yang telah membunuh tunangannya. "I Saw the Devil" berhasil menyuguhkan ketegangan yang mendalam dengan adegan-adegan kekerasan yang mencekam.

3. The Chaser 

Film ini mengisahkan tentang mantan detektif yang menjadi seorang pedagang wanita. Ketika beberapa wanita hilang secara misterius, dia menyadari bahwa seorang pembunuh berantai mungkin beroperasi di kota tersebut. "The Chaser" berhasil menghadirkan plot yang rumit dan membuat penonton terus tertebas dalam cerita yang menegangkan.

4. Montage (2013)

Montage mengisahkan pencarian seorang ibu yang kehilangan anaknya 15 tahun yang lalu karena pembunuhan berantai. Ketika kasus serupa muncul kembali, dia bersama dengan dua orang lainnya mencoba memecahkan misteri tersebut. Film ini menghadirkan suasana yang gelap dan memikat dengan plot yang penuh teka-teki.

5. The Yellow Sea (2010)

Film ini merupakan thriller noir yang mengikuti kisah seorang pria Korea yang hidup di Cina dan terlibat dalam konflik antara dua kelompok kejahatan terorganisir. Dalam perjalanan misinya, dia terjerat dalam dunia pembunuhan berantai yang menakutkan.

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network