Heroik! Pengurus RT Panjat Tiang Bendera saat Upacara HUT RI di Tenggarong gegara Tali Putus

Emy Adawiyah
Aksi pengurus RT di Kelurahan Bukit Biruu, Tenggarong memanjat tiang bendera yang tersangkut. (foto: ist/tangkapan layar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Aksi heroik ditunjukkan seorang pengurus RT dengan memanjat tiang bendera saat upacara peringatan HUT RI di Kelurahan Bukit Biru, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kamis (17/8/2023).

Aksi nekat itu dilakukan saat bendera Merah Putih akan dikibarkan. Namun, lantaran tali penarik putus dan tersangkut di ujung tiang, prosesi penaikan bendera terhenti.

Dikutip dari akun Instagram @eka.mardyana, tanpa pikir panjang, seorang pria yang mengenakan kemeja krem itu langsung melepas alas kaki dan memanjat tiang bendera. Aksi tersebut mendapat tepukan tangan dari peserta upacara.

Sejumlah pria lainnya juga terlihat berusaha menahan tiang bendera agar tidak rubuh. Tidak butuh waktu lama, pria tersebut sudah sampai di ujung tiang dan menarik turun tali. 

Dia langsung memberikan tali tersebut kepada petugas yang berjaga di bawah tiang. 

"Insiden tali terputus terjadi saat pelaksanaan upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 yang berlangsung di Kelurahan Bukit Biru Tenggarong pagi tadi, Kamis (17/8/2023), melihat kejadian tersebut salah seorang RT yang juga peserta upacara langsung memanjat tiang bendera dan mengambil tali yang berada di puncak tiang," tulis keterangan dalam unggahan serupa di akun @info_kukar.

Berkat kesigapannya, upacara pengibaran bendera kembali dilanjutkan. Tiga siswa yang tugaskan sebagai pengibar bendera kemudian melanjutkan tugasnya. Sontak, aksinya mendapat applaus dari peserta upacara.  

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network