Disergap KKB saat Kembali ke Pos, Sertu La Alfiadin Gugur Tertembak di Puncak Jaya

SM Said/Abriandi
Sertu La Alfiadin tewas tertembak KKB di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah. (foto: ist)

PUNCAK JAYA, iNewsKutai.id - Anggota TNI kembali menjadi korban penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Sertu La Alfiadin tewas tertembak KKB di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Jumat (5/1/2024). 

Saat kejadian, korban bersama dua rekannya hendak pulang ke pos keamanan di Distrik Ilu. Namun, dalam perjalanan menggunakan sepeda motor, ketiganya disergap anggota KKB.

"Betul (ada penyerangan KKB). Korban atas nama Sertu LA dan sudah dievakuasi ke Puskesmas Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah," ujar Mayjen Nugraha, Jumat (5/1/2023) malam. 

Informasi yang dihimpung, awalnya korban dan dua rekannya berangkat dari Pos Ilu menuju ke Distrik Nioga menggunakan dua sepeda motor. Sekitar pukul 13.10 WIT, mereka kembali menuju Distrik Ilu. 

Sekitar 10 menit kemudian, mereka disergap anggota KKB di Kali Mawar dan langsung melancarkan tembakan. Akibatnya, Sertu La Alfiadin tertembak di punggung sebelah kiri tembus ke dada.

Seorang warga yang berada di sekitar lokasi, Febrianto langsung lari meninggalkan TKP menuju Pos Ilu dan melaporkan penyerangan tersebut.

Pada pukul 13.15 WIT, lima anggota TNI dari Pos Ilu menuju TKP untuk mengevakuasi korban. Tim evakuasi sempat diserang KKB sehingga terjadi kontak senjata.

Kemudian, pukul 14.05 WIT, korban berhasil dievakuasi lalu dibawa ke Puskesmas Distrik Ilu.

Artikel ini telah tayang di papua.inews.id pada 5 Januari 2024

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network