get app
inews
Aa Read Next : Diserang KKB Papua saat Mendarat, Baling-baling Pesawat Smart Air Bolong Diberondong Tembakan

Rife Kerebea, Tangan Kanan Pentolan KKB Egianus Kogoyo Ditangkap

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 22:22 WIB
header img
Rife Kerebea, alias Erik, alias Trisna Telenggen, anggota KKB Papua kelompok Egianus Kogoya ditangkap tim gabungan TNI/Polri. (Foto Satgas Humas Ops Damai Cartenz)

TIMIKA, iNewsKutai.id - Rife Kerebea, alias Erik, alias Trisna Telenggen, anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang selama ini beroperasi di wilayah Puncak ditangkap tim gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz-2024.

Rife Kerebea yang diketahui merupakan tangan kanan pentolan KKB Papua Egianus Kogoya ditangkap di Nduga, Papua Tengah, pada Sabtu (17/8/2024) pukul 04.30 WIT.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Brigjen Pol Faizal Ramadhani menjelaskan, Rife Kerebea terlibat sejumlah aksi kriminal bersama Egianus Kogoya di di Yahukimo dan Nduga.

"Rife Kerebea merupakan anggota KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya dan terlibat dalam sejumlah aksi kriminal yang terjadi di Kabupaten Yahukimo dan Kabupaten Nduga,” ujar Brigjen Faizal Ramadhani dalam keterangannya, Sabtu (17/8/2024).

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Bayu Suseno menambahkan, Rife Kerebea sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Papua dalam kasus pembunuhan pendulang emas di Kali EI, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo.

"DPO KKB Nduga Rife Kerebea Alias Erick Alias Trisna Telenggen kami tangkap berdasarkan laporan polisi yang telah terbit dan DPO," ucap Kombes Bayu.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut