get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

Serang Pos TNI di Sugapa, Satu Anggota KKB Papua Tewas Ditembak Pasukan Raider

Selasa, 23 Januari 2024 | 19:56 WIB
header img
Anggota KKB Papua tewas ditembak dalam penyerangan ke pos TNI di Sugapa, Intan Jaya, Papua Tengah. (foto: ilustrasi/inews.id)

JAYAPURA, iNewsKutai.id - Seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua tewas dalam penyerangan ke pos TNI di Sugapa, Intan Jaya, Papua Tengah, Selasa (23/1/2024).

Pelaku bernama Melkias Matani tewas ditembak setelah menyerang Satgas Yonif  Para Raider 330/TD di Sugapa sekitar pukul 09.30 WIT pagi tadi. 

Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa menyatakan, pelaku tewas saat menyerang pos TNI yang berjaga di Sugapa. Namun tembakan balasan dari prajurit TNI yang bersiaga membuat Melkianus meregang nyawa.

"Informasi dari laporan di lapangan benar ada satu anggota KKB atas nama Melkias Matani tewas dan dibawa lari anggota KKB lainnya,” jelas Kolonel Nyoman dalam keterangannya, Selasa (23/1/2024).

Kontak senjata berawal dari serangan KKB terhadap pos Satgas 330/TD, Selasa (23/1/2024) pukul 09.30 hingga 10.11 WIT. Anggota KKB menggunakan permukiman penduduk sebagai tempat berlindung.

Tembakan balasan dari personel TNI membuat KKB kocar-kacir melarikan diri sambil menyeret salah satu anggotanya yang terkena tembakan. 

“Aparat di lapangan telah mengantisipasi dengan meningkatkan kesiapsiagaan, jangan sampai aksi bakar-bakar terhadap fasilitas umum dilakukan KKB,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di inews.id pada 23 Januari 2024

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut