get app
inews
Aa Read Next : Serang Pos TNI di Sugapa, Satu Anggota KKB Papua Tewas Ditembak Pasukan Raider

Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

Rabu, 21 Februari 2024 | 15:15 WIB
header img
Satgas Ops Damai Cartenz berhasil menangkap dua anggota KKB Papua. (foto: ilustrasi/ist)

JAYAPURA, iNewsKutai.id - Satgas Ops Damai Cartenz berhasil menangkap dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di dua lokasi berbeda.

Alenus Tabuni ditangkap di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak. Sementara Epson Nigiri diringkus di Mimika, Papua Tengah.

Anak buah Egianus Kogoya itu ditangkap di Hotel Lavela In, Jalan Kalimutu, Kota Mimika, Papua Tengah pada Selasa (20/2/2024). Saat ditangkap, Epson  sedang mengikuti rapat rekapitulasi suara Distrik Jita, Kabupaten Mimika. 

Kepala Ops Damai Cartenz-2024 Kombes Pol Faizal Ramadhani menjelaskan, tidak hanya ikut melakukan teror, Epson Nirigi juga berperan sebagai penyuplai amunisi dan senjata kepada Egianus Kogoya. 

"Epson Nigiri usia 35 tahun dan beralamat di Kampung Noema Distrik Jita Kabupaten Mimika diketahui merupakan penyuplai senjata dan amunisi untuk KKB,” ujar Kombes Faizal Ramadhani dalam keterangannya, Selasa (21/2/2024). 

Saat itu, Epson Nirigi telah diamankan di Posko Satgas Ops Damai Cartenz-2024, Wilayah Mimika untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, Satgas Damai Cartenz juga menangkap seorang anggota KKB, Alenus Tabuni alias Kobuter di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Kasatgas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno menjelaskan, penangkapan berawal saat anggota Ops Damai Cartenz wilayah Puncak memantau Distrik Ilaga.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut