Tabungan Terkuras Habis, Caleg PAN Jual Ginjal untuk Biaya Kampanye

riski Amirul/Abriandi
Caleg PAN di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menjual ginjal untuk biaya kampanye. (foto: ilsutrasi/ist)

BONDOWOSO, iNewsKutai.id - Erfin Dewi Sudanto, seorang calon legislatif (Caleg) di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) bikin geger. Penyebabnya, dia berniat menjual ginjalnya untuk biaya kampanye pencalonannya.

Erfin berencana, uang yang diperoleh dari hasil menjual satu ginjalnya akan digunakan untuk membuat baliho kampanye dan membiayai sosialisasi dirinya.

Caleg PAN nomor urut 9 di Daerah Pemilihan 1 Bondowoso itu mengaku tidak memiliki dana besar untuk membiayai kampanye.  Erfin mengklaim, menjual ginjal sebagai bentuk keseriusannya untuk berkontribusi dan melayani masyarakat.

"Surat pertanyaan jual ginjal itu untuk dana operasional dan biaya logistik untuk pemenangan pemilihan caleg. Ini lengkap dengan materai," kata  Erfin Dewi Sudanto dikutip Selasa (16/1/2024).

Erfin mengaku, selama ini, dirinya menggunakan tabungan keluarga untuk membiayai sosialisasi seperti membuat baliho. Namun, kini tabungannya sudah terkuras habis.

"Saya ingin benar-benar berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat. Saya berharap kemenangan dalam pemilu nanti dapat membantu saya merealisasikan janji-janji politik saya," ujar pria kelahiran 23 Juni 1976 itu.

Dia pun mengklaim keinginannya menjual satu ginjal untuk biaya kampanye sudah mendapat restu anak istrinya. 

Terkait janji kampanye, Erfin menjanjikan 50 persen gaji pokoknya diberikan untuk masyarakat.  

"50 persen gaji saya untuk masyarakat dan dana Rp1 miliar dana pokir itu untuk rakyat ini agar nantinya masyarakat tidak dikecewakan," katanya 

Artikel ini telah tayang di jatim.inews.id pada Selasa 16 Januari 2024

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network