Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 tahun

Riyan Rizki Roshali
Pendiri produsen kosmetik dan jamu terkemuka Indonesia Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo meninggal dunia. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kabar duka datang dari Grup Mustika Ratu. Pendiri produsen kosmetik dan jamu terkemuka Indonesia itu, Mooryati Soedibyo meninggal dunia, Rabu (24/4/2024). 

Mooryati meninggal pada pukul 01.00 WIB di usia 96 tahun.

"Telah berpulang ke pangkuanNYA, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo pada hari Rabu, 24 April, jam 01.00 WIB dini hari," kata mantan Duta Besar Selandia Baru, Tantowi Yahya dikutip dari akun Instagram-nya, Rabu (24/4/2024).

"Saya berhutang budi kepada bu Mooryati karena sekian tahun dilibatkan dalam acara Pemilihan Puteri Indonesia dan beberapa kali mewakili beliau sebagai Ketua Yayasan Puteri Indonesia dan pemegang lisensi Miss Universe di Indonesia dalam berbagai pertemuan di luar negeri," lanjut Tontowi.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Mangunsarkoro No 69, Menteng, Jakarta Pusat. Almarhumah Mooryati akan dimakamkan di Tapos, Bogor pada ba'da zuhur.

Mooryati diketahui lahir pada 5 Januari 1928 di Surakarta, Jawa Tengah. Keluarganya merupakan keturunan keraton. Ayahnya adalah KRMTA Poornomo Hadiningrat dan ibunya GRA Kussalbiyah. 

Mooryati besar di dalam keraton Surakarta yang kental dengan tradisinya. Sebagai keturunan Paku Buwono X, dia mendapat banyak pelajaran mengenai tata krama, seni, sastra Jawa hingga jamu-jamuan.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network