Pidato Perdana sebagai Presiden Terpilih, Prabowo Sindir Anies: Senyuman Anda Berat Sekali

Jonathan Simanjuntak
Capres terpilih, Prabowo Subianto menyindir pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada pidato perdananya. (foto: dok)

Namun demikian, Prabowo tetap mengucapkan terima kasih kepada Anies dan Ganjar Pranowo atas kontestasi di pilpres 2024. Dia juga meminta maaf apabila ada kata-kata yang salah.

"Dan saya terima kasih kepada Mas Anies dan Muhaimin, juga saya terima kasih kepada Mas Ganjar dan Prof Mahfud," kata Prabowo.

Sekadar diketahui, Prabowo Subianto sudah tiga kali maju dalam pilpres sejak era reformasi. Pertama pada pemilu 2009 ketika berpasangan dengan Megawati Soekarnoputri.

Setelah itu, pada 2014, Prabowo kembali mencoba peruntungannya di pilpres berpasangan dengan Hatta Rajasa melawan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Lagi-lagi, Prabowo harus menelan pil pahit dan kalah di pilpres.

Pada pilpres 2019, Prabowo kembali bersaing dengan Jokowi. Ketua umum Partai Gerindra itu menggandeng Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden. Namun, Prabowo kembali merasakan pahitnya dikalahkan Jokowi yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin.

Prabowo akhirnya terpilih sebagai presiden pada kontestasi pilpres 2024 bersama Gibran Rakabuming melawan pasangan  Anies-Muhaimin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network