Link Live Streaming Final Piala Thomas dan Uber 2024: Peluang Indonesia Kawinkan Gelar

Bagas Abdiel Kharis Theo
Link live streaming final Piala Thomas dan Uber Cup 2024 Indonesia vs China. (foto: rcti+)

CHENGDU, iNewsKutai.id - Link live streaming final Piala Thomas dan Uber Cup 2024 bisa diperoleh di akhir artikel ini. Ini menjadi peluang tim Merah Putih mengawinkan gelar juara.

Indonesia menghadapi China di final Piala Thomas dan Uber 2024 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Minggu (5/5/2024) hari ini. Tim Thomas Indonesia sebelumnya memastikan tiket ke final setelah tunggal putra Jonatan Christie mengalahkan wakil Taiwan Wang Tzu Wei 21-11 dan 21-16 di semifinal. 

Kemenangan Jonatan memastikan Indonesia menang telak atas Taiwan dengan skor 3-0. Sebelumnya, Indonesia unggul setelah tunggal putra Anthony Ginting mengalahkan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 21-18, 21-19.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kemudian bertarung sengit dengan ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin. Fajar/Rian akhirnya menang lewat pertarungan tiga set, 16-21 21-19 21-18. 

Sementara tim bulu tangkis putri Indonesia memastikan diri menembus final Uber Cup 2024 usai mengalahkan Korea Selatan 3-2 pada babak semifinal.

Komang Ayu Cahya Dewi menjadi pahlawan setelah mengalahkan Kim Min Sun 17-21, 21-16, dan 21-1. Kemenangan itu memastikan Indonesia melaju ke final setelah sebelumnya kedua tim imbang 2-2.

Hasil ini memberi peluang Indonesia mengawinkan gelar Thomas dan Uber. Pasalnya, sejak 1998, tim Thomas dan Uber Indonesia memang kerap terpisah jika melaju ke partai puncak. 

Ini merupakan akhir dari penantian selama 26 tahun di mana Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia sama-sama lolos ke final. 

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network