Rekor Baru, Kasus Covid-19 Kaltim Tembus 2.711 Orang

Abriandi
Covid-19.(Foto:Ist)

SAMARINDA, iNewsKutai - Ledakan kasus Covid-19 di Kaltim mulai terjadi. Data per Selasa (22/2/2022), sebanyak 2.711 orang terkonfirmasi positif terpapar virus corona.

Jumlah tersebut meningkat nyaris 100 persen dibanding hari sebelumnya yang hanya 1.416 orang. Kasus baru ini merupakan yang tertinggi sejak varian Delta mengganas tahun lalu.

Balikpapan serta Samarinda menempati urutan teratas dengan jumlah kasus masing-masing 473 dan 310. Kemudian Kutai Kartanagera (140), Kutai Timur (133), Bontang (130), dan Kutai Barat (83).

Sedangkan Berau melaporkan (68) kasus, Paser (41), Penajam Paser Utara (33) dan Mahakam Ulu yang bertahan di zona kuning hanya melaporkan tiga kasus baru.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Masitah Masitah menyatakan, peran masyarakat sangat diperlukan, terutama dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. Caranya, tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat.

"Kita berdoa, semoga ketaatan kita mematuhi anjuran pemerintah disiplin prokes ketat, sehingga terhindar dari penularan virus Covid di masa pandemi ini," harapnya. 

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network