Maarten Paes Bisa Memperkuat Timnas Indonesia, Gugatan Diterima CAS

Ibnu Haryanto
Penjaga gawang Maarten Paes dipastikan sudah bisa memperkuat timnas Indonesia setelah gugatannya diterima CAS. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kabar gembira datang dari tim nasional (timnas) Indonesia. Penjaga gawang Maarten Paes dipastikan sudah bisa memperkuat tim Merah Putih pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kepastian itu setelah Maarten Paes memenangkan sidang di pengadilan abritase Internasional (CAS) yang digelar pada 15 Agustus 2024. Sementara putusan sidang diumumkan Minggu (18/8/2024) hari ini.

Kabar itu Paes bisa memperkuat timnas Indonesia disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melalui akun Instagramnya, Minggu (18/8/2024). 

"Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia," tulis Erick Thohir dikutip dari akun Instagram resminya. 

Maarten Paes merupakan salah satu pemain keturunan yang dinaturalisasi PSSI untuk memperkuat timnas Indonesia. Erick Thohir yakni Paes bisa menambah kekuatan skuad Garuda. 

Dia pun berharap Maarten Paes sudah bisa tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

"Dampak positif terhadap sepak bola Indonesia, kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan memperkuat tim nasional, terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia," ujarnya. 

Erick pun tak sabar menanti kedatangan dan kiprah Maarten Paes di Timnas Indonesia. 

"Kami menyambut kedatangannya dengan tangan terbuka dan menanti tim nasional Indonesia meraih performa yang lebih baik," katanya.

Maarten Paes sebelumnya sudah mengucap sumpah WNI sejak beberapa bulan lalu. Namun, keinginannya berseragam Merah Putih harus melalui proses pengadilan abritase Internasional (CAS).

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network